• Jelajahi

    Copyright © Kompaz
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    5 Teknik Memotret Dengan Ponsel Untuk Mendapatkan Hasil Yang Terbaik

    Maks Design
    Saturday, December 14, 2019, December 14, 2019 WIB Last Updated 2020-01-16T04:43:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Teknik Memotret Dengan Ponsel

    Maks Pedia - Fotografi ponsel menjadi semakin populer. Setiap orang dapat mengambil ponsel mereka untuk mengambil foto. Jelas, mengambil foto dengan ponsel telah menjadi tren dan nyaman untuk dibawa. Tetapi jika kita tahu sedikit tentang keterampilan fotografi ponsel, ini akan membantu Anda mengambil foto yang lebih indah. Hari ini, Maks Pedia akan memberikan 5 tips fotografi ponsel secara detail, jadi ayo mari kita sama sama lihat!

    1. Pelajari cara memanfaatkan cahaya dengan baik

    Jika Anda mengambil foto lanskap, cahaya yang baik akan membuat foto Anda berbeda. Apa yang dimaksud dengan cahaya yang baik? Cahaya yang baik adalah jenis cahaya yang memberi kedalaman pada pemandangan dan membuat segala sesuatu terlihat menarik.

    Secara umum, memotret di dalam ruangan dengan cahaya, memotret di luar rumah pada siang hari, dan memotret pada hari berawan, cahaya pada saat ini bukanlah yang terbaik, dan lebih membosankan. Sebelum matahari terbit atau terbenam adalah waktu terbaik untuk menangkap pemandangan yang indah, karena cahayanya akan lebih lembut, sedikit baur, dan foto akan menjadi lebih baik.

    2. Temukan pemandangan yang menarik

    Jika Anda datang ke tempat yang indah, cahayanya akan lebih bagus, tetapi jika Anda hanya memotret pemandangan yang sama, seperti matahari terbenam, itu akan membuat orang merasa terlalu bosan. Sebaliknya, jika dapat menemukan sesuatu untuk melengkapi adegan ini, maka foto yang diambil akan lebih bagus dan indah. Seperti memotret burung camar, kapal dan tumbuhan lainya.

    3. Belajar memotret dari berbagai sudut

    Saat Anda memotret pemandangan yang indah, Anda dapat mencoba memotret dari banyak sudut. Anda dapat berdiri lebih dekat atau lebih jauh untuk mendapatkan gambar subjek yang lebih baik.

    Sering kali pemandangan ini mungkin merupakan bidikan yang lebih baik dari sudut yang lebih rendah, atau bidikan dari sudut yang lebih tinggi, atau Anda dapat membuat adegan yang sama dengan cara yang berbeda.

    4. Belajar berpikir dan banyak berlatih

    Untuk mempelajari teknik apa pun dengan baik, Anda harus rajin berlatih, begitu juga dengan belajar fotografi. Jika Anda hanya mengambil beberapa foto sesekali, mungkin butuh waktu lama bagi Anda untuk mengambil foto yang dapat mengesankan teman-teman Anda. Banyak berlatih dan mencoba mengambil beberapa foto setiap hari, Anda akan menemukan bahwa keterampilan fotografi Anda semakin baik!

    5. Gunakan metode pertiga

    Saat mengambil gambar, belajar memanfaatkan komposisi dengan baik, yang akan membuat foto Anda lebih alami dan indah. Aturan bertiga dapat dikatakan sebagai metode komposisi yang sangat umum, tetapi ini adalah konsep teknis yang penting karena menggunakan metode tiga poin yang baik memang bisa memberi gambar kita keseimbangan yang baik. Dan untuk pemula, komposisi tiga poin dapat menjadi pelatihan yang baik untuk komposisi.

    Jadi itulah 5 tips fotografi ponsel yang bisa saya bagikan ke kalian semua, Terimakasih

    Baca juga :

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +