• Jelajahi

    Copyright © Kompaz
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rahasia Jerapah Yang Tersembunyi

    Maks Design
    Wednesday, December 25, 2019, December 25, 2019 WIB Last Updated 2020-01-16T04:46:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Rahasia Jerapah Yang Tersembunyi

    MaksPedia.com - Jerapah, artiodactyl yang tumbuh subur di Afrika, adalah hewan darat tertinggi yang bertahan hidup di dunia. Ia hidup di sabana Afrika dan merupakan herbivora, memakan daun dan cabang kecil. Kehidupan jerapah di alam liar adalah sekitar 27 tahun, dan kebun binatang dapat hidup lebih dari 29 tahun. Ini terutama didistribusikan di Afrika, Afrika Selatan, Ethiopia, Sudan, Kenya, Tanzania dan Zambia. Ini adalah binatang nasional Afrika Selatan.


    Hal yang paling mencolok tentang jerapah adalah lehernya. Hebatnya, ia hanya memiliki tujuh tulang leher seperti mamalia lain, tetapi lehernya memiliki panjang 2,4 meter! Mereka lebih cenderung untuk memutar leher mereka. Namun, jerapah adalah "hewan berisiko tinggi" lebih suka menggunakan leher mereka untuk berkeliling dengan rusa lain, atau untuk menunjukkan cinta atau berkelahi.

    Lidah jerapah panjangnya 50 cm, selain menggulung makanan, mereka juga menggunakan lidah untuk membersihkan lubang hidung dan telinga. Banyak orang ingin tahu tentang dua "tanduk" di kepala jerapah. Bahkan, mereka adalah proses tulang rawan kalsifikasi, yang merupakan peralatan alami untuk pertahanan dan serangan. Anda harus tahu bahwa tanduk jerapah primitif sangat besar, jadi ketika mereka dalam bahaya, ujung-ujung kepala mereka semua adalah senjata serangan. Ini adalah pertahanan diri untuk kebutuhan lingkungan hidup.


    Beberapa orang berpikir bahwa jerapah itu bodoh dan tidak pernah menyalak. Bahkan, jerapah tidak hanya memiliki pita suara, mereka juga menggonggong. Namun, pita suara jerapah sangat istimewa, ada alur yang dangkal di tengah pita suaranya, yang membuatnya sulit untuk berbicara. Selain itu, vokalisasi membutuhkan bantuan paru-paru, dada, dan diafragma. Namun, karena leher jerapah terlalu panjang dan jarak antara organ-organ ini terlalu jauh, maka sulit untuk memanggil, mereka juga jarang dipanggil.

    Jerapah di kebun binatang dapat tidur sendiri, tetapi jerapah liar sering tidur dengan kaki mereka, dan waktu tidurnya sangat singkat, biasanya hanya dua jam semalam! Bagi jerapah, tidur benar-benar sulit. Karena lehernya terlalu panjang, jerapah sering mengistirahatkan kepalanya di dahan-dahan ketika mereka tidur, agar tidak terlalu tegang leher.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +